SEMEN INSTAN MU-840

SEMEN INSTAN MU-840
Semen instan yang khusus untuk pekerjaan perbaikan permukaan produk finishing seperti acian yang menggelombang, acian atau beton retak rambut (hair crack) dan yang bersifat kosmetik. Berbahan dasar semen, filler dan aditif yang tercampur secara homogen untuk meningkatkan daya rekat dan tahan terhadap gesekan.

Standar Acuan Produk
DIN 18550

Keunggulan
  • Mudah digunakan dan siap pakai, hanya perlu ditambah air.
  • Dapat diaplikasikan pada dinding interior muapun eksterior .
  • Daya rekat (adhesion strength) tinggi.
  • Tidak mudah mengering saat diaplikasi.
  • Dapat menutup celah (kosmetik) sampai dengan minimal 0,5 mm – 2,0mm
  • Bisa diampelas untuk mendapatkan kerataan bidang yang diinginkan.
  • Dapat diaplikasi pada permukaan acian.

Penggunaan
MU-840 dapat diaplikasikan pada: permukaan acian, plaster, permukaan beton (termasuk beton precast), dan diatas cat tembok (water based). 

Tebal aplikasi    : 0.5-2.0 mm, tergantung kerataan permukaan.

Cara Pemakaian
Persiapan Permukaan :
  1. Permukaan yang akan di repair harus bersih dari debu, minyak, oil, sisa-sisa cat atau kotoran lain yang dapat mengurangi rekatnya lapisan MU-840.
  2. Apabila kondisi retak terlalu kecil dapat dibantu dengan melebarkan bentuk retakan sehingga memudahkan penetrasi MU-840
  3. Permukaan yang tidak rata, berlubang atau mengalami kerusakan harus diperbaiki terlebih dahulu dengan produk mortar yang sesuai sebelum dilakukan aplikasi MU-840.
  4. Apabila MU-840 digunakan untuk repair penebalan dinding hendaknya dilakukan dengan ketebalan tidak lebih dari 2 mm.
Pengadukan:
  • Tuangkan sebanyak 8.0 – 8.5 liter air ke dalam bak adukan.
  • Tuangkan 25 kg MU-840 sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan menggunakan drill mixer yang dilengkapi dengan pengaduk berbentuk spiral yang sesuai sampai didapatkan adukan yang mearata dan bebas dari gumpalan (waktu mixing kira-kira 3-5 menit).
Aplikasi :
Aplikasikan adukan MU-840 pada permukaan dengan menggunakan trowel, berikan tekanan secukupnya untuk memastikan kontak yang sempurna terhadap permukaan (substrate). Lakukan aplikasi 2 lapis untuk mendapatkan hasil maksimal. Setelah itu permukaan dilakukan ’finishing’ dengan menggunakan trowel, rubber float atau alat finishing lain yang sesuai. Apabila diperlukan bisa dilakukan teknik ampelas sesudah umur 1 hari.

Data Teknik
BentukPowder
WarnaAbu-abu
Kebutuhan air8,0 – 8,5 liter / sak 25 kg
Compressive strength :      
DIN 18555 Part 3
15-20 N/mm2  @ 28 hari
Water retention
DIN 18555 Part 7
> 95 %
Adhesion Strength
   EN 1348:1997
0,5-1,0 N/mm2 @ 28 hari
Daya Sebar (Coverage)
1 sak 25 kg MU-840 menghasilkan 17 liter adukan siap pakai.
  • ±  12,5 m2 / sak 25 kg / 1,5 mm
Kemasan 
Kantong kertas (sak) 10 kg dan 25 kg.
Penyimpanan
Simpan didalam ruangan dan jaga agar selalu dalam keadaan kering. Hindari tumpukan berlebih, maksimal 8 tumpuk per palet (tumpukan palet maksimal 2).
Masa Kadaluarsa
12 bulan bila disimpan dalam kantong tertutup dalam ruangan yang selalu kering.

HARGA SEMEN MORTAR UTAMA, SURABAYA, JAKARTA, SIDOARJO, SEMARANG, BANYUWANGI, BEKASI, PALEMBANG, PEKANBARU, MEDAN, SEMARANG, MAKASSAR, BANJARMASIN, BALIKPAPAN, SAMARINDA, BONTANG, KUTAI KERTANEGARA, SOLO, JOGJAKARTA, BANDUNG, PALU, MANADO, PAPUA, FLORES, KUPANG, PALANGKARAYA, PONTIANAK, LAMPUNG, JAMBI, MATARAM, LOMBOK, MADURA, MADIUN, PURWOKERTO, CILACAP, TANGERANG, BOGOR, ACEH, PROBOLINGGO, PASURUAN, MALANG, INDONESIA